Senin, 11 November 2013

Perbanyak Minum Teh





Salah satu revolusi mudah sehat di tahun 2008 adalah perbanyak minum teh, begitu saran grup adovakasi teh Amerika, studi-studi terkini menunjukkan teh mempunyai banyak khasiat kesehatan, antara lain :
·        Memperbaiki jaringan – network – perhatian otak. Hal ini terkait dengan hasil penelitian John Foxe dari city University of New York yang menguji sejenis senyawa dalam teh yang disebut theanine pada manusia.
·        Mengurangi lemak tubuh dan terutama lemak di dalam organ-organ dalam (visceral), kemungkinan dengan meningkatkan pemakaian energi istirahat dan oksidasi lemak. Beberapa studi menunjukkan, kemungkinan penyebabnya adalah senyawa di dalamteh hijau : catechin
·        Memperbaiki kesehatan kardiovaskular. Menurut Dr. CaludioFerry dari University of L’Aquila di Italia, flavonoid teh memberi dukungan untuk kesehatan kardiovaskular dengan meningkatkan kesehatan fungsi endothelial.
·        Mempunyai khasiat yang bermakna pada gen yang berperan  dalam kerentanan kanker pada sebagaian orang. Dr iman hakim dari University of Arizona melakukan berbagai uji klinik pada manusia tentang bagaimana senyawa-senyawa bioaktif di dalam teh dapat membantu memperbaiki sel-sel akibat serangan lingkungan. “karena tak ada aspek buruk dari konsumsi teh dan kemungkinan khasiat teh, tak ada alasan untuk tidak minum teh” kata hakim dalam pernyataanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar