Minggu, 30 Desember 2012

Tampak dan Merasa Lebih Muda 15 Tahun


  Untuk tampak dan merasa lebih muda 10 sampai 15 tahun ternyata tidak sesulit yang kita duga. Juga tidak memerlukan banyak biaya. Berikut, saran para ahli untuk tampak muda di segala usia.

Tampak lebih muda lebih lama
Menurut ahli gizi Cheryl Forberg, RD, dalam buku Stop The Clock! Cooking, pilihan makanan yang tepat adalah langkah terbesar dan terpenting untuk memperpanjang kemudaan dan hidup. Yang paling utama  untuk dikonsumsi adalah:
  • Madu
Menurut Forberg, madu mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan radikal-radikal bebas dapat mempercepat penuaan dini.
  • Makanan kedelai
Kadar estrogen yang turun ketika usia menua membuat produksi kolagen menjadi lebih lambat. Makanan-makanan kedelai kaya senyawa tumbuhan yang bertindak seperti esterogen  sehingga membantu menunda kehilangan kolagen.
  • Teh hijau, teh putih, dan teh hitam
Teh kaya antioksidan  yang membantu mencegah kankerm penyakit jantung, dan gigi berlubang. Hal ini penting karena gigi yang putih seperti mutiara adalah cara kilat untuk tampak awet muda.

Rahasia awet muda selebriti
Menurut ahli kosmetik dermatologi karyn grossman, MD (situs grossman dermatology), banyak bintang yang tidak melakukan operasi plastik dan lebih suka menggunakan langkah-langkah berikut:
  • Mengoleskan sunscreen SPF sampai 50+
Sebagian besar dari kita tidak mengoleskan sunscreen ke wajah dalam jumlah yang disarankan FDA, yaitu 2 sendok teh. Akibatnya, perlindungan yang kita dapatkan kurang daru 85% dan dapat menyebabkan kerut. Kabar baiknya, ekstra SPF dapat membuat beda.
  • Gunakan warna pink
Untuk tampak lebih muda dalam sekejap, oleskan perona pipi pink pada tonjolan pipi. Perona pipi warna ini membuat kulit tampak segar dan kencang.

Agar pikiran awet muda
Konsumsi makanan yang tepat, olahraga dapat membuat penampilan sehat dan cantik. Tapi menurut Mehmet Oz, MD., untuk memaksimalkan khasiat inim perlu melindungi pikiran juga. Berikut, beberapa tip dalam bukunya: You: Staying Young.
  • Dapatkan sinar matahari
Hanya dengan paparan sinar matahari 15 menit setiap hari dapat membantu tubuh membuat vitamin D. Vitamin ini berkhasiat melindungi segala sesuatu, mulai dari otak sampai tulang.
  • Makan salad
makan salad saat makan siang dan makan malam. Mendapatkan 2 saji sayuran sehari dapat memperlambat proses penuaan otak sampai 35%.

Jaga kebugaran
Mengisi waktu dengan mengerjakan sesuatu yang disukai dan tetap aktif dapat mencegah penyakit dan meningkatkan penampilan. Menurut Christiane Northrup, MD, dalam buku Women’s Bodies, Women’s Wisdom, keduanya merupakan senjata ampuh untuk awet muda. Sarannya yang lain adalah:
  • Harapkan hal-hal baik
Riset menunjukan, orang-orang yang percaya mereka menjadi lebih baik sejalan dengan usia yang bertambah, lebih panjang umur 7 tahun. Sebabnya adalah, pikiran positif melepaskan neuropeptides rasa senang yang membantu mencegah penuaan sel-sel.
  • Bangun kekuatan
Ketika usia menua, kehilangan otot dan mendapatkan lemak. Jadi, coba latihan yang memberikan beban kepada tubuh 2kali smeinggu selama 40 menit. Tak perlu harus ke gym. Lakukan di rumah dengan sewa video senam.

Sumber : Majalah dan Tabloid AURA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar