Rabu, 14 November 2012

Resensi Novel Indiana Chronicle "Lipstick"

Judul Buku : Indiana Chronicle "Lipstick"
Penulis        : Clara Ng
Penerbit      : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal Buku : 319 Halaman
ISBN           : 9792211438







Lipstick adalah buku kedua dari Trilogi Indiana Chronicle. Buku ini menceritakan tentang ramalan-ramalan seputar lipstick. Benarkah kehidupan bisa diramal dari ujung lipstick?
Sampai suatu ketika Indiana mematahkan lipstick dan tiba-tiba seluruh dunia menciptakan masalah untuknya. Secara tidak sengaja Indiana mematahkan lipstik teman sekantornya, CJ. Langsung deh muncul ramalan dari beberapa teman-temannya. Kata Poppy, Lipstik patah artinya bakal ada kejadian buruk. Terus, merembet ke analisa soal bentuk lipstik.

Dimulai ketika Marlene, rekan kantor Indi yang masuk rumah sakit, sehingga Indi harus menjenguknya. Ketika sedang besuk, Indi bertemu dengan Onassis, seorang dokter ahli kandungan yang dijodohkan Sara dengan Indi. Lalu, ketika sedang di kafetaria, secara tidak sengaja, Indi bertemu dengan Francis yang membuatnya ‘meleleh’ seketika. Belum lagi, secara kebetulan, Indiana mengungkapkan sebuah kasus malpraktek di sebuah rumah sakit, sampai masuk TV segala.

‘Kejombloan’ Indiana membuat Sara menjodohkannya dengan Onassis, temannya dari kecil, yang PD banget merasa Indi juga suka dengan dia. Tapi, ternyata Indiana masih terbayang-bayang dengan Francis. Belum lagi, tiba-tiba muncul seorang reporter TV bernama Abi, yang sayangnya (atau untungnya, ya) sudah menikah, karena hampir saja Indi coba-coba flirting dengannya.

Trauma akibat kecelakaan pesawat masih menghantui Indiana. Kehebohan di pesawat terjadi ketika Indiana harus berangkat ke Singapura menghadiri konferensi jurnalis. Indiana panik begitu mendengar mesin pesawat dan langsung menciptakan kehebohan di pesawatnya.

Dari buku ini bisa kita lihat kelemahan novel ini dari cara lelucon di novel ini sedikit membosankan dan tidak terlalu lucu dan gambar covernya yang tidak nyambung dengan isi ceritanya. Tapi cerita ini lumayan menarik untuk dibaca. Karena ceritanya asik, warna cover yang menarik, dan di belakang novel ada cetakan testimonial tentang novel ini.
Novel ini cocok dibaca untuk para remaja maupun orang dewasa. Karna novel ini banyak membahas tentang cinta, yang jalan cerita cintanya cukup menarik.
Novel ini cukup lengkap, ada komentar medianya, ada testimonialnya, ada biografi pengarangnya, dan ada nama penerbitnya.

1 komentar: